Cigna Hadapi Tuduhan Negatif EX Nasabahnya

Asuransi jiwa Cigna memang memiliki nasabah diberbagai wilayah, tak heran saat ada komplaian membuat nama baiknya merosot. Imbasnya, pihak asuransi tersebut harus menghadapi tuduhan buruk dari nasabahnya. Apalagi, Cigna memiliki banyak nasabah di Indonesia sehingga membuat masalah semakin rumit.


Sudah sepatutnya pihak perusahaan mengambil sikap dan tindakan bijak menanggapi tuduhan tersebut. Walaupun tuduhan Cigna Indonesia penipu, mereka berusaha keras mengembalikan kepercayaan masyarakat. Tujuannya agar masayarakat percaya bahwa Cigna adalah perusahaan asuransi jiwa yang resmi.

Cara Cigna Menghadapi Tuduhan Buruk Nasabah
Menghadapi tuduhan memang sulit diterapkan, banyak dampak negatif yang didapat jika salah menyelesaikannya. Bersikap sabar dan tidak mengambil sikap harus dilakukan sehingga tak memicu tuduhan baru, apalagi jika tuduhan tersebut dilayangkan ke sebuah perusahaan. Pastinya sulit menyelesaikannya, yang ada bangkrut jika tergesa-gesa mengambil keputusan.

Siapa sangka, mengahdapi tuduhan negatif nasabah berhasil dilalui pihak asuransi Cigna. Walaupun antar karyawan perusahaan saling bertukar pendapat dan rela pulang telat, mereka berhasil mengahdapi tuduhan buruk. Bahkan menjadi inspirasi orang lain, berikut ada 5 cara Cigna mengahdapi tuduhan nasabahnya, dinataranya adalah:

1. Melakukan Penyuluhan Kepada Nasabah
Memang, mengadakan pertemuan saat terjadi masalah sangat sulit. Namun, tanpa usaha tak akan membuahkan hasil sehingga harus dilakukan apapun hasilnya. Hal tersebut dilakukan Cigna dengan mengadakan penyuluhan kepada nasabah mengenai visi misi, kinerja dan penuanjang Asuransi Cigna.

Sebelum acara penyuluhan dilakukan, pihak Cigna mengadakan intermezo kepada nasabah dengan berbagai hal menarik. Misalnya, perkenalan dan pembicaraan ringan lainnya sehingga menghadirkan semangat nasabah mengikuti sesi penyuluhan. Kemudian dilakukan pembicaraan perihal Cigna yang bertekad mengedepankan kepentingan nasabah.

2. Pemilik Saham Hadir Memberikan Tanggapan
Siapa sangka, seluruh pemilik saham asuransi Cigna hadir menangani tuduhan negatif Cigna. Bahkan mereka rela memberikan tanggapan pada pertemuan-pertemuan dengan nasabah maupun kegiatan lainnya. Tujuannya agar masyarakat percaya tuduhan buruk Cigna tidak benar, Cigna selalu berupaya memberikan hak dan kewajiban sesuai aturan.

Tak pelak, usaha keras membuat asuransi Cigna kembali dipercaya nasabah. Bahkan semua tuduhan dapat diatasi dengan bunti-bukti jelas, nasabah juga tak ragu dengan kualitas Cigna karena sudah melihat kondisi sebenarnya. Apalagi kehadiran pemilik saham diantara nasabah menambah keyakinan nasabah perihal asuransi Cigna yang berkualitas.

3. Menunjukkan Keakraban Pihak Asuransi Dengan Nasabah
Perusahaan yang baik mampu menjalin keakraban dengan nasabah baru maupun lama. Dengan begitu nasabah tak akan ragu menanyakan hak dan kewajibannya selama menjadi nasabah, apalagi perusahaan asuransi termasuk perusahaan yang mengedepankan kekeluargaan. Hal itu membuat nasabah tenang walaupun terjadi kecelakaan atau hal tak diinginkan.

Keakraban pihak Cigna dan nasabah membuat nasabah tak canggung mengutarakan pendapat maupun kritik. Apalagi kritik nasabah diperlukan sebuah perusahaan sehingga membuatnya semakin maju dan tak kalah saing.

4. Menunjukkan Asuransi Cigna Sejalan Dengan Visi Misi
Sejatinya, nasabah menginginkan bukti bahwa tuduhan buruk Cigna tidak benar. Tak heran pihak Cigna menunjukkan kinerjanya sesuai dengan visi misi perusahaan, termasuk mengutamakan nasabah apapun alasannya. Mislanya, membantu nasabah menyelesaikan masalah pada status asuransi maupun hal lainnya.

Perusahaan asuransi yang dituduh menipu memang mempengaruhi kinerja perusahaan dari dalam maupun dari luar. Namun asuransi Cigna berhasil menghilangkan tuduhan asuransi Cigna Indonesia penipu, bahkan cara perushaan menangani tuduhan tersebut membuat banyak orang terkesima. Pasalnya menyelesaikan suatu masalah pada badan usaha sangat sulit diterapkan walaupun teorinya mudah.