Menginap di Hotel Pekanbaru Demi Wisata Sejarah ke Beragam Destinasi

Pekanbaru adalah sebuah kota yang kaya akan sejarah dan budaya. Banyak situs peninggalan sejarah yang menyimpan kisah masa lampau di Pekanbaru. Penasaran tempat apa sajakah itu? Langsung saja kunjungi aneka destinasi sejarah di sana. Tak perlu cemas, Anda bisa menginap di hotel Pekanbaru untuk beberapa hari demi menjelajah beberapa objek wisata bersejarah ini.


1. Istana Siak Sri Indrapura
Pekanbaru adalah salah satu kota yang mempunyai banyak rekam jejak kebudayaan Melayu. Salah satu buktinya adalah peninggalan sejarah berupa Istana Siak Sri Indrapura dari Kesultanan Siak. Konon, Kesultanan Siak ini termasuk salah satu kesultanan kuat di Semenanjung Malaya. Tidak hanya gaya arsitektur bangunannya yang indah, namun juga benda bersejarah di dalamnya.

Untuk mengunjungi istana megah bersejarah tersebut, Anda bisa datang ke Pekanbaru. Soal penginapan, sudah banyak hotel Pekanbaru yang recommended. Anda bisa menginap selama berada di Pekanbaru dengan aman dan nyaman.

Anda bisa menyaksikan kemegahan istana yang menyimpan berbagai benda masa lampau yang sangat unik. Selain hiasan dinding, perkakas istana, serta perlengkapan ruangan lainnya, terdapat peninggalan berupa alat musik tradisional yang dinamakan komet. Alat musik ini hanya ada dua di dunia.

2. Museum Sang Nila Utama
Dengan berkunjung ke Pekanbaru, Anda bisa menjelajah Museum Sang Nila Utama. Menginap saja di hotel Pekanbaru dekat bandara agar Anda bisa dengan mudah menemukan transportasi menuju ke museum ini. Destinasi wisata sejarah ini sangat kental dengan nilai sejarah dan budaya.

Di museum ini, terdapat beragam kekayaan budaya dan juga tradisi Riau, di antaranya baju tradisional Riau, miniatur rumah adat Riau, sampai batu raksasa yang dikenal dengan nama Batu Siput. Lebih dari itu, masih banyak lagi koleksi bersejarah yang tersimpan di museum yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No.194, Tengkerang Tengah, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Riau.

3. Anjungan Seni Idrus Tintin
Bangunan khas Melayu lainnya yang bersejarah dapat Anda saksikan di salah satu gedung kesenian yang dinamakan Anjungan Seni Idrus Tintin. Bahkan, gedung ini dijadikan sebagai ikon kota Pekanbaru. Karenanya, tidak heran jika gedung kesenian ini sangat tersohor dan dijadikan objek wisata edukasi sekaligus budaya di Riau.

Nama Idrus Tintin sendiri merupakan nama seorang seniman besar di Riau. Sebagai penghormatan kepadanya, maka namanya diabadikan menjadi nama gedung kesenian yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Tangkerang Selatan, Bukit Raya, Pekanbaru, Riau. Anda bisa mengunjunginya langsung dari hotel Pekanbaru dekat bandara yang transportasinya lebih mudah.

4. Candi Muara Takus
Sebuah candi sudah pasti merupakan situs peninggalan bersejarah. Di Pekanbaru, Anda berkesempatan mengunjungi Candi Muara Takus yang merupakan candi peninggalan kerajaan Budha. Sebagai satu-satunya candi di Riau, Candi Muara Takus menjadi salah satu favorit wisatawan yang penasaran dengan keunikannya.

Anda juga bisa mengabadikan momen berkunjung ke sana sekaligus mengabadikan berbagai sisi candi sebagai kenangan akan keunikannya. Anda juga bisa meng-edit hasil foto tersebut ketika sudah sampai hotel Pekanbaru, tempat Anda menginap. Sambil menikmati fasilitas Fox Harris Hotel yang nyaman, Anda bisa mempercantik hasil foto tersebut.

Aneka destinasi wisata yang kental akan nilai sejarah tersebut bisa memberitahukan aneka peristiwa lampau. Anda bisa mengetahui berbagai cerita yang menarik dan sarat nilai. Untuk mengunjungi berbagai objek wisata itu, Anda bisa pakai paket wisata agar kunjungannya lebih efektif. Jadi, biaya bisa dioptimalkan sesuai kebutuhan, termasuk penginapan.