Sosok Yamaha R25 Terbaru Siap Meluncur di Indonesia Tahun 2019

Yamaha R25 tampaknya saat ini menjadi primadona di Indonesia untuk pecinta motor gede atau motor balap. Pasalnya, motor yang satu ini sangat mirip dengan motor yang digunakan para pembalap di MotoGP. Anda patut senang, tahun 2019 nanti, Yamaha akan mengeluarkan model terbaru dari seri ini. Tak sabar? Cek dulu modelnya di bawah ini!

Hadir dengan Fitur Canggih
Pada motor R25 sebelumnya, fitur yang dimiliki sudah cukup canggih sebenarnya. Hanya saja, pada model terbarunya, Yamaha bertekad memberikan yang lebih baik. Salah satunya pada fitur pengendalian dan pengendaraan yang kini mengadopsi sistem suspensi up side down atau USD layaknya motor balapan yang sebenarnya.

yamaha r25

Fitur ini membuat sistem pengendalian dan pengendaraan motor R25 2018 ketinggalan dan jadi lebih baik. Kenapa bisa begitu? Sebab, pada model sebelumnya, fitur pengendalian hanya menggunakan suspensi depan teleskopik meski saat ini diameternya adalah yang paling besar di kelasnya, yakni 41 mm.

Suspensi depan teleskopik ini memang membuat motor bisa menikung meskipun di kecepatan tinggi. Namun, dengan fitur USD ini, kemampuan itu makin lebih baik jadinya. Selain itu, sistem pencahayaannya juga sudah mengadopsi sistem lighting emiting diode atau LED seperti para pesaingnya. Fitur ini juga jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Seri sebelumnya memang sudah memiliki pencahayaan yang baik dengan desain yang tajam layaknya predator yang memangsa mangsanya. Hanya saja, tidak menggunakan sistem LED ini. Hanya saja, tidak semua pencahayaan motor ini menggunakan sistem LED. Hanya pada bagian samping cover body saja sistem ini diterapkan.

Desain Ulang Bagian Buritan
Selain menggunakan fitur baru yang lebih bagus, Yamaha YZF 2018 ini juga mendesain ulang beberapa bagiannya. Salah satunya adalah pada bagian lampu belakang yang kini hadir dengan gaya yang lebih sporty dari model sebelumnya. Selain itu, motor ini juga mengadopsi teknologi VVA yang merupakan sasis paling baru untuk motor model ini.

Tetap Menggunakan Mesin Lama
Meski nyaris semua bagian memiliki model dan desain yang baru, ternyata R25 Yamaha ini tetap menggunakan model mesin lama sebagai dapur pacunya. Model mesin yang digunakan motor ini adalah model 250 cc dengan twin cylinder dan pendingin cair. Motor ini juga mengadopsi mesin DOHC 8 katup.

Model ini menggunakan mesin injeksi dengan bahan bakar yang mampu menghasilkan tenaga hingga 36 ps pada kecepatan 12.000 rpm. Sedangkan untuk pengembangan torsinya, motor ini mampu mencapai puncak hingga 22,6 Nm pada kecepatan 10.000 rpm.

Untuk transmisi, motor yang satu ini mampu mencapai transmisi hingga 6 percepatan. Dengan ini, Anda bisa berkendara lebih nyaman, gesit dan cepat layaknya motor balap pada kejuaraan MotoGP.

Jadi, Anda tertarik untuk memiliki motor terbaru dari Yamaha ini? Hanya saja, sampai saat ini belum ada info berapa harga R25 2018 terbaru ini. Anda bisa nabung dulu hingga tahun 2019 nanti. Bila sudah keluar, hubungi saja moladin.com dan dapatkan motor ini dengan DP terjangkau dan tenor yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan di sini.