Rabu, 19 September 2018

3 Metode Print Kain yang Bisa Dipilih oleh Konsumen

Print kain merupakan metode fashion yang namanya semakin naik daun akhir-akhir ini. Tidak heran apabila teknik yang satu ini diidamkan oleh banyak anak muda di luar sana. Meski begitu, ternyata masih banyak yang belum tahu bahwa ternyata ada 3 metode dari teknik ini. Nantinya 3 metode tersebut bisa dipilih langsung oleh konsumen mana yang paling diinginkan.

jasa print kain

1. Metode Cetak
Metode pertama yang bisa dipilih oleh konsumen adalah metode cetak yang biasanya menggunakan tinta sablon. Bisa dibilang, teknik yang satu ini yang paling sederhana dan juga tidak heran apabila dikenal luas oleh banyak orang. Metodenya juga sangat sederhana yaitu memberikan lapisan pada warna kain dan tinta akan membuat gambar pada kain tersebut.

Keunggulan dari teknik ini adalah gambarnya akan sama persis dengan contoh yang diinginkan. Hal ini pastinya akan membuat Anda sebagai konsumen lebih puas dengan hasil print kain ini. Untuk kekurangannya sendiri gambar yang dihasilkan daya tahannya kurang dan bisa dibilang waktu menghilangnya bisa lebih cepat.

2. Metode Hand Press
Berikutnya adalah metode hand press yang bisa dibilang merupakan metode yang akhir-akhir ini mulai digunakan. Hal tersebut tidak bisa dilepaskan dari keunggulan metode ini yang sangat beragam. Keunggulan tersebut mulai dari metode ini sangat cocok untuk digunakan pada berbagai jenis kain yang diinginkan.

Jenis kain tersebut bisa mulai dari kain kaos 20s hingga kain kaos 30s yang paling banyak digemari sekarang ini. Untuk kekurangannya sendiri karena menggunakan metode hand press maka areanya akan sangat terbatas dan juga tidak bisa dilakukan untuk ukuran yang besar. Hal ini pastinya akan membuat Anda bisa berpikir dua kali untuk menggunakannya.

3. Metode Sublime
Terakhir adalah dengan metode sublime yang mulai digunakan oleh banyak jasa print kain yang tergolong profesional. Metode ini sendiri menggunakan kain transfer yang bisa mencetak gambar yang diinginkan. Caranya adalah dengan memanfaatkan hawa panas untuk membuat kain memiliki motif seperti yang Anda inginkan atau seperti yang dimiliki oleh contoh.

Keunggulan dari menggunakan metode ini adalah kain yang bisa digunakan cukup beragam dan ukurannya juga lebih lebar. Hal ini pastinya akan lebih memudahkan Anda selaku konsumen untuk mengeprint berbagai jenis kain yang diinginkan. Untuk kekurangannya sendiri berada di warna kain dasar yang bisa digunakan hanyalah warna putih polos dan bukan yang lain.

Meski begitu, metode ini tetap banyak digunakan oleh para pembuat jasa prin karena peminatnya yang terbilang tinggi. Terutama untuk pihak atau orang yang gemar membuat kreasi dalam berjilbab atau memiliki usaha pakaian.

Dengan mengetahui tiga metode seperti yang sudah disebutkan di atas maka Anda sebagai konsumen bisa lebih menentukan mana yang cocok. Hal ini pastinya akan memberikan keuntungan lebih karena Anda selaku konsumen tidak pasif dalam menerima begitu saja pilihan dari jasa print kain.